DIALOG ANTAR PENJUAL DAN PEMBELI

Pada hari rabu wargono akan membeli sebuah mobil pribadi untuk di kendarai dirinya sendiri untuk pergi ke kantor ,sebelumnya wargono menunggu sampai uangnya cukup dan menunggu jenis keluaran terbaru,setelah wargono cukup uang dan mobil keluaran terbaru pun sudah ada di iklan tv , wargono pun langsung pergi ke sorum mobil untuk membeli mobil pribadinya sendiri.
Winarto :”selamat siang ,anda sedang mencari sesuatu?.
Wargono :”selamat siang.yaa…,saya sedang mencari mobil!.
Winarto :”silahkan pa….., di lihat lihat!,kalaw begitu!.
Wargono :”ohh ia……ia…..terimakasih,saya akan lihat lihat dulu
Winarto :”anda sedang mencari mobil yang seperti apa ?.
Wargono :”saya mencari mobil pribadi keluaran terbaru ,yang cocok dengan saya!.
Winarto :”ohh ….. anda pergi ke tempat yang benar kalo begitu ,disini kami menyediakan berbagai merek mobil dari Toyota,mersedez,Honda,sampai ferari pun ada!,
Wargono :”yaa…….., berarti saya tinggal memilih merek mobil yang saya suka.
Winarto :”yaa jadi anda tinggal memilin yang anda suka.
Wargono :”kalo boleh tau mobil keluaran terbaru bulan ini ada di mana yahh?.
Winarto :”ohh……, kemari saya antar.
Wargono :”apakah ini mobilnya?.
Winarto :”benar,ini mobil keluaran bulan ini,mobil ini sudah di sini baru satu minggu yang lalu.
Wargono :”ohh……,apa keunggulan mobil ini di banding mobil yang lainya?.
Winarto :”mobil ini memiliki keunggulan seperti bahan bakar yang hemat,ramah lingkungan,tenaganya cukup kuat,danmasih banyak lagi.
Wargono :”ohh…..,kalo mobil yang bagus dari ini ada nggak?.
Winarto :”untuk sementara ini mobil yang paling bagus.
Wargono :”begitukah?.
Winarto :”benarpa ,apakah anda tertarik dengan mobil ini,saya jamin anda tidak akan kecewa!.
Wargono :”sebelumnya bolehkah saya melihat spesifikasi mobel ini untuk lebih jelasnya?.
Winarto :”ohh……..,silahkan ,ini spesifikasinya.
Wargono :”terimkasih
Winarto :”bagai mana anda sudah merasa cocok?.
Wargono :”yaa………,tapi untuk mobil ini berapa kisaran harganya?.
Winarto :”untuk mobil ini kisaran harganya Rp327.000.000.00 ,itu masih harga promo jika anda membeli anda akan mendapat potongan harga.
Wargon :”apakah harganya memang segituh ?.
Winarto :”yaa ……,tetapi seperti yang saya sebutkan tadi bila anda membeli mobil di bulan ini, anda akan mendapatkan potongan harga.
Wargono :”ohh…..,begitukah ,terus untuk ke amanan dari mobil ini apa?.
Winarto :”untuk keamanan mobil ini kami berikan garansi setengah taun dan service geratis untuk tiga bulan kedepan.
Wargono :”yaa ……, kalow begitu saya akan membeli mobil ini,
Winarto :”ok pak,saya akan urus surat sura pembelianya.
Winarto :”ok anda harus mengisi formulir ini untuk data kami
Wargono :”baiklah,untuk pengiriman mobil kira kira kapan?.
Winarto :”untuk pengiriman akan saya kirim setelah mobil siap untuk di kirim ,sekitar 2 minggu dari sekarang
Wargono :”baiklah saya akan menunggu .
Winarto :”untuk pembayaran anda bisa cash atau juga bisa melalui transfer.
Wargono :”untuk pembayaran saya akan bayar langsung demi keamanan bersama,
Winarto :”baik kalaw begitu saya akan urus dokumen pembayaranya sekalian juga.
Wargono :”ok baiklah
Winarto :”terimakasih anda sudah berkunjung ke sorum kami .
Wargono :”sama sama,untuk pengirim barang saya mohon untuk secepatnya!.
Winarto :”baiklah ,saya akan kirim barangnya secepat mungkin,karena kepuasan konsumen adalah moto kami.
Wargono :”baiklah

TUGAS DIALOG BAHASA INDONESIA
PERCAKAPAN ANTARA PENJUAL PEMBELI
SMK DINAMIKA 68 TEGAL

nama :winarto (31)
:wargono
Kelas :ximiv